Total Tayangan Laman

Design by Ferry Muchlis Ariefuzzaman

Design by Ferry Muchlis Ariefuzzaman
Media Team for Atut's Success to be a Governor

Rabu, 30 September 2009

Ijazah Palsu, Gubernur Palsu Ratu Atut Chosiyah, Profesor Beneran Jadi TKI



Oleh doddy poerbo


Ternyata bukan hanya buruh saja yang menjadi TKI, seorang Profesor juga termasuk mejadi TKI. Mungkin negara jiran kita itu adalah negara yang menarik untuk mendulang uang. Kalau negara Jiran itu adalah negeri yang menjadi sumber duit, seharusnya kita bertanya mengapa negeri kita menjadi tempat yang kering.


Belum lagi masalah ekonomi dan politik yang mengundang intrik diantara anak bangsa ini, becana alam susul menyusul harus dialami bangsa ini. Entah berapa besar harta benda yang hancur dalam sesaat, entah berapa banyak nyawa yang melayang, tangisan anak kecil sampai orang tua terdengar bagaikan sebuah paduan suara panjang yang tidak pernah berhenti.
Sementara banyak saudara kita berjuang mencari nafkah dinegeri orang, dinegeri sendiri banyak saudara kita yang berjuang menyelamatkan harta dan nyawanya.


Besok, lusa dan seterusnya, orang yang tak terkena musibah, orang yang tidak berjuang akan mengulas, membangun opini bahwa musibah itu akibat kutukan dari Allah SWT karena menurut pendapatnya negeri ini dipimpin oleh orang yang zolim. Bak seorang pahlawan, dia akan tunjuk hidung bahwa musibah gempa itu sebagai tanggung jawab SBY.


Secara kebetulan wilayah Indonesia berada pada lempengan patahan bumi, pergerakan lempengan tersebut akan menekan satu sama lain yang berakibat terjadinya gerakan tanah yang cukup keras dan menggoyangkan segala yang berada pada lapisan atas kulit bumi. Sebuah fenomena alam yang dikaitkan hal yang tidak rasional kadang dapat diterima oleh orang yang sesungguhnya mempunyai akal pikiran yang masih sehat.


Cepat atau lambat, pada akhirnya negeri ini akan ditinggalkan orang-orang yang mempunyai sifat pejuang kemandirian hidup selain karena bencana juga karena semakin banyak orang yang berpola pikir tidak rasional hingga negeri ini penuh intrik yang membuat orang tidak bisa bekerja lagi untuk menafkahi hidupnya.


Apakah ini sebuah tanda tanda kiamat ?. Mungkin saja demikian, bermula dari perginya bangsa ini untuk mencari nafkah dinegeri orang, terjadinya bencana alam yang memang kejadian alam murni atau akibat perbuatan manusia, terjadinya intrik yang berkempanjangan, kelakuan bangsa yang senang korupsi, bukan tidak mungkin akan menimbulkan ketidak puasan. Ketidak puasan tersebut akan memecah bangsa ini untuk berjuang dalam kelompok kelompok perjuangan dengan latar belakang kepentingan yang berbeda. NKRI yang dibangun oleh pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dengan darah pada akhirnya akan terpecah belah, kiamat bagi NKRI.


Semoga kiamat itu tidak menjadi kenyataan, bencana alam, intrik diantara anak bangsa mungkin sebuah peringatan dari Allah SWT agar bangsa ini mau mengkoreksi diri. Bencana akan menimbulkan rasa persaudaraan yang menghilangkan intrik diantara anak bangsa ini mudah2an akan menjadi kenyataan.


Mudah2an saja, kepergian anak bangsa ini menjadi TKI bukanlah tanda2 kiamat bagi NKRI tetapi sebuah gambaran bahwa anak bangsa ini dihargai oleh bangsa lain yang akan menyadarkan kita semua bahwa anak bangsa seharusnya dapat saling menghargai satu sama lain.

Entri Populer